Latest News

Mengenang Habib Munzir al-Musawa Pendiri Majelis Rasulullah SAW

بسم الله الرحمن الرحيم


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bismillah

Engkau T'lah Mengajarkanku Cinta

(Mengenang Habib Munzir al-Musawa Pendiri Majelis Rasulullah saw)

Sejak awal merintis dakwah, Habib Munzir mengajar dari rumah ke rumah di wilayah Jakarta. Beliau 'membangun' majelis kecil-kecilan tanpa tempat. Berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah & akhirnya sebuah masjid di Pancoran 'membuka pintunya' untuk majelisnya. Dari situlah terbentuklah Majelis Rasulullah saw. Sesuatu yang dikerjakan serius & telaten, akhirnya membuahkan hasil & lambat laun jama'ah beliau semakin banyak.

Habib Munzir mencoba membuka 'pintu' dakwah agar berbagai kalangan dapat 'ikut masuk', khususnya para pemuda. Dalam berdakwah beliau mencoba memberi jalan tengah & persamaan. Seakan beliau 'menyuguhkan' jangkar kepada pemuda-pemuda Ibukota yang terombang-ambing ditengah derasnya arus perubahan Ibukota.

Melalui solidaritas yang dipupuk dalam wadah majelis, pemuda Ibukota yang sebelumnya bingung kemana akan 'melangkah', akhirnya mendapatkan pemaknaan. Banyak pengikut Habib Munzir bukan berasal dari background yang bukan taat beragama, namun beliau dengan sabar & ulet dalam mendidik mereka, yang akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa. Dalam sekejap, para pemuda itu menjadi pembela setia Baginda Nabi Muhammad saw.

Habib Munzir mengajarkan kita bahwa mengikuti Baginda Nabi Muhammad saw tidak berarti kita harus bersikap keras. Justru dengan lemah lembut, santun, & dengan budi pekerti yang luhur, kita akan menjadi 'duta-duta' Baginda Nabi Muhammad saw untuk ummat manusia.

Terima kasih utk semua yg kau berikan kepada kami, dan telah mengajarkan kepada kami pula budi pekerti yg baik, menjaga kami memperhatikan sepenuh hatimu...

Kami tak akan bisa melupakanmu, dan cinta kami tak akan bisa hilang untukmu... Kami tau bahwa hidup adalah perjuangan, walau kau telah pergi mendahului kami, cita-citamu akan terus kami lanjutkan menjadikan JAKARTA sebagai kota Sayyidina Muhammad SAW. Amiiin..

Rabbana taqabal mina bissiril Fatihah

FOTO HABIB MUNDZIR AL MUSAWWA
FOTO HABIB MUNDZIR AL MUSAWWA

Allaahumma sholli 'alaa Sayyidinaa Muhammad wa 'alaa aalihi wa shobihi wa sallim


Di tulis ulang dari grup / halaman facebook :

M Fatah Ilahii ke SEJARAH ULAMA DAN KARAMAHNYA

Di dalam grup tersebut tulisan ini di publikasikan oleh :

M Fatah Ilahii ke SEJARAH ULAMA DAN KARAMAHNYA


Semoga Allah memberikan kebaikan dan manfaat atas tulisan ini bagi kita semuanya, Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kredit Gadai BPKB di Mega Central Finance Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates